Thursday, September 20, 2012

Nonton TV menggunakan Laptop dengan USB TV Tuner Gadmei UTV 380


Awalnya gara-gara sering berebut TV dengan anak-anak dirumah, saya sukanya nonton berita di metro TV & tv one, sedangkan anak-anak sukanya Kartun & sinetron di MNC TV. Karena boseennn..nonton kartun dan film sinetron, akhirnya saya beli USB TV Tuner.
Dengan harga 150 ribu, saya mendapatkan TV Tuner USB Gadmei UTV 380. Ternyata dalam paketannya cukup lengkap, lihat gambar dibawah ini :
Gambar Paket USB Gadmei UTV 380


Dalam Paketannya kita mendapatkan :
1. Antenna Indoor : dalam kenyataan kita harus menggunakan antena TV biasa, dengan antena in door tidak bisa menangkap siaran, kecualai anda di rumah lantai 2.
 2. Kabel Video & audio : untuk merekam Video dari VCD/DVD player/camera dll.
 3. Kartu Garansi
 4. Petunjuk penggunaan & Instal USB TV Tuner
 5. Remot kontrol
 6. USB TV Tuner
Tampak Atas
 Tampak Samping
 7. Kabel ekstensi USB

8. CD Driver & Program TV Home Media

Langkah pemasangan, cukup instal driver dan program TV Home media3, ikuti langkah-langkahnya sesuai petunjuk. 
Dengan perangkat yang kecil tersebut, kita bisa menikmati TV dengan hasil yang lumayan. (tergantung antenna TV). Selain itu kita bisa juga merekam Siaran dengan Software yang disediakan. Sehingga jika anda pengen menyaksikan sepakbola padahal anda mengantuk, anda bisa men setting Jadwal perekaman Siaran TV. dan bisa kita lihat kapan saja rekaman siarannya.

Akhirnya... tidak rebutan nonton TV Lagi........






Print Friendly and PDF

24 komentar:

riosteam said...

Buat Netbok bsa ga gan
Mnta pendpt nyaa

Rokhmad Astika Triprasetia, S.Pd said...

@riosteam : setahu saya bisa mas..., karena minimal XP Sp-2, Sp-3, Vista, Dan W-7....

Anonymous said...

Punya saya juga Gadmei UTV 380, cuman tampilannya koq beda yah? warnanya putih polos, dan nggak melendung seperti yang difoto?

Rokhmad Astika Triprasetia, S.Pd said...

mungkin settingnya salah mas, yang TV analog saja..!!
jangan digital, trus pengalaman saya di cabut usb nya, lalu di colokin lagi.....ternyata bisa & gambarnya bagus.

Anonymous said...

yg gak punya Software TVHome Media 3 .. coba donlot disini

http://adf.ly/OaLt6

Syaem said...

beli dimana pak njenengan "USB TV Tuner Gadmei UTV 380"?
saya disolo....
makasih

Rokhmad Astika Triprasetia, S.Pd said...

Saya Belinya di Sragen mas..... di SS Computer.. POLTA Sragen Masuk ke utara.. klo di SOLO mah lebih KOMPLEETTT....

tata jabrig said...

kalo pc y pentium 4 bisa gak masd?

Saga Matsutaka said...

baru beli kmaren, tp kecewa dg antena indoor'y (mngkn faktor wilayah",, ini betul bisa dikombinasikan dengan antena tv yg asli'y gan,,? mohon pencerahan..

Rokhmad Astika Triprasetia, S.Pd said...

@sega matsusaka:
memang mas... untuk indor anda harus tinggal di kota yang dekat antena pemancar TV, klo jauh.. ngk jauh beda dengan TV biasa.. butuh antena luar dan booster..
makasih atas kunjungan dan commentarnya.

ahmad Fadlan said...

mas.. cara pemasangan tv tunner ke antena tv outdor yang ada boosternya gimana?

Rokhmad Astika Triprasetia, S.Pd said...

@Ahmad Fadlan : cara masang antena ya sama persis seperti memesang antena di TV biasa, tinggal di colok kan saja kabel antena dari antena TV yang ada boosternya ke dalam Jack antena di USB TV tuner.

Anonymous said...

gan, saya coba di windows 8 kok suaranya gk keluar... gmn ya biar suaranya bisa keluar di windows 8? trims

Dannie Yuuhi said...

Nanya gan,
di tempat ane kan ngga ada pemancar siaran UHF, apa bisa itu disambungkan ke receiver parabola?

Rokhmad Astika Triprasetia, S.Pd said...

Kalu pakai setop box bisa..... krn ada port RCA nya...untuk video

Agung Prasetya said...

mas yg sya item putih banyak semutnya lagi padahal nggak adda gulah tuh deket jompi saya
hhmmm
mau tanya klo cara setingnya gimana mas
trusss cara mencari cheanel tvnya yg saya cuma dapet 3

Andi ndi said...

kalo muncul garis horisontal mendatar berjalan , kira2 knapa gan?

Sidik said...

Di tempat saya kok harganya sampa 250 rb ya,.. itu kirain cuma seperti modem, ternyata pake antena jg

Rokhmad Astika Triprasetia, S.Pd said...

Muncul garis mendatar, saya pernah kayak gitu, coba reset komputer / laptop.

Harga 150 udah lama mas.... mungkin saast ini dah gak dapat harga segitu.

makasih atas komentar & kunjungannya.

ega gareng said...

driverya bro....

Gunyal ganyol said...

Mas saya baru beli tv tuner nya. Tapi pas dipake gabisa liat tv cuman radio aja. Ada solusinya mas? Pdahal saya di bandung kemungkinan besar sinyal pada bagus. Minta solusinya mas

Selvi Pangloli said...

Mas saya pake gadmei utv330+ di win xp profesional sp2 saya menggunakan layanan tv kabel wkt auto scan di di pilihan CATV kok gk dapat siaran sama sekali ya??? aplikasi yg saya pakai tvhome media sama honestech TVR 3.0

Rokhmad Astika Triprasetia, S.Pd said...

Kalao pakau TV cabel coba pakai PORT RCA untuk Video, jangan pakai antena.

adam tri said...

Kaloo buat notebook install cd driver-nya gmn tu gan!!

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan